Home » » Portal Berita Terkini

Portal Berita Terkini

Written By Unknown on Sunday, November 3, 2013 | 9:06 PM

Portal Berita Terkini


Inilah Spesifikasi Laptop Toshiba Satellite P70 - Laptop Jumbo Untuk Kelas Pro

Posted: 03 Nov 2013 01:12 AM PST

Inilah Spesifikasi Laptop Toshiba Satellite P70 - Laptop Jumbo Untuk Kelas Pro

Spesifikasi laptop Toshiba Satellite P70-A-109 ini dihiasi dengan prosesor Haswell high-end, dan sisanya dari spesifikasi yang mengesankan: Nvidia core grafis, dua hard disk, RAM 16GB dan Blu-ray writer.

Desain

Spesifikasi laptop Toshiba ini tidak turun dengan langkah besar untuk memulai perangkat ini di sisi desain. Alumunium digunakan untuk dasar dan tutupnya, dan tampak baik, tapi lebih jauh lagi mesin ini menggunakan bahan material plastik, seperti halnya Samsung dan HP yang sering menggunakan bahan serupa untuk produknya. Salah satu hal yang mengganggu adalah segel yang disematkan di sisi laptop ini, yang makin menambah tampilan laptop ini seperti laptop murahan. Kualitas dari tubuh laptop ini juga sebatas kualitas rata-rata dan terlihat sangat nyaman untuk digunakan berlama-lama. Ini terlihat bahwa Satellite P70 adalah laptop yang ringan. Dengan ketebelan sebesar 34.1 mm dan berat yang mencapai 3kg membuatnya terlihat raksasa dibandingkan dengan laptop pesaing lainnya.

Layar

Layar yang disematkan pada laptop ini bukanlah layar touchscreen, namun layar sebesar 17 inci dengan resolusi sebesar 1,920 x 1,080 yang menggunakan panel TFT masih mampu mengesankan Anda. Ketika diuji menggunakan X-Rite i1Display Pro colorimeter, mesin ini mampu menghasilkan kualitas yang sempurna dengan tingkat kecerahan 332cd/m2.

Spesifikasi

Toshiba Satellite P70 menutupi kekurangan desainnya dengan menggunakan komponen inti yang ditanamkannya terlihat kuat. Core i7-4700MQ adalah salah satu chip baru Intel Haswell, dan menggunakan  proses manufaktur 22nm dan beberapa perbaikan arsitektur untuk meningkatkan kinerja dan daya tahan baterai bila dibandingkan dengan prosesor Ivi Bridge tahun lalu.

Chip yang digunakan di sini adalah quad-core, dengan kekuatan 2.4GHz yang menggunakan Hyper-Threading dan Turbo Boost dan dapat mencapai kecepatan tertinggi hingga 3.4GHz. Kekuatan grafisnya sendiri disuplai oleh Nvidia GeForce GT 745M. Ini selangkah lebih maju dari grafis core yang terintegrasi, tapi ini bukanlah GPU di kelas high-end. GPU ini hanya memiliki 384 stream prosesor, yang mana kekuatannya hanyalah setengah dari Nvidia GTX 760M dan mereka mampu clock di angka 837MHz.

Namun core grafis yang ditanamkan Toshiba ini jauh dari para pesaingnya. Chronos memiliki core grafis yang kuat dari AMD Radeon HD 8800M GPU, dan Zenbook U500 memiliki chip Nvidia GT 650M.

Memori

Untuk media penyimpanannnya, Toshiba selalu mempercayakannya kepada Hitachi, tetapi Toshiba tidak menyediakan ruang untuk SSD, sehingga sistem dengan penyimpanan solid-state akan terasa lebih responsif ketika melakukan booting untuk Windows 8. Anda akan disediakan dengan penyimpanan sebesar 2TB dan benar-benar cepat karena mampu membaca transfer file dengan kecepatan 93MB/sec dan 78MB/sec.

Satellite P70 memiliki 16GB RAM, yang mana jumlah RAM ini tentu sangat besar jika dibandingkan dengan mesin lainnya di luar sana, dan juga ada tambahan Blu-ray writer satu langkah lebih maju jika dibandingkan dengan Blu-ray reader pada laptop high-end.

Konektivitas

Gigabit Ethernet dan Bluetooth 4 menjadikan laptop ini memiliki fitur konektivitas yang baik, tetapi tidak ada alasan untuk single-band 802.11n Wi-Fi di dalam mesin ini.

Performa

Prosesor dan kartu grafis yang ditanamkannya memang menghadirkan kekuatan yang layak, namun Toshiba lebih meningkatkan kemampuan medianya dengan baik yang ditunjukkan dengan dibenamkannya satu set speaker. Speaker ini masih menggunakan teknologi dari harmon/kardon,  dan ada lebih dari volume yang cukup untuk mengisi ruangan Anda.

Core i7-4700MQ adalah salah satu prosesor Intel paling hAndal, dan tidak mengecewakan  dan ini merpakan  salah satu yang terbaik yang bisa Anda temukan. Meskipun Nvidia core grafis berada di kelas mid-range, tapi ini merupakan masih pilihan terbaik daripada grafis yang terintegrasi yang ditawarkan dalam mesin pesaingnya. Ini sedikit kurang kuat dari Gigabyte yang membawa Nvidia GeForce GTX 660M.

Ada satu hal terpenting yang tidak boleh dilewatkan, itu adalah baterai. Baterai 4.200mAh disertakan di dalam mesin ini. Pada mode High Performance, mesin ini mampu bertahan selama 1 jam 17 menit .

Kesimpulan

Ini bukanlah laptop yang Anda inginkan untuk menggantikan desktop Anda, Samsung dan HP masih mampu menunjukkan performa yang lebih kuat dari Toshiba ini. Toshiba tidak memenangkan hadiah apapun untuk gaya ataupun daya tahan terlama untuk baterainya. Mesin ini memiliki desain dari campuran alumnium berkelas dan plastik murahan, dan daya tahan baterai yang miskin.

Sebaliknya, mesin ini memiliki prosesor yang kuat, spesifikasi serbaguna dan layar berkualitas tinggi dan speaker yang berkualitas. Itu tidak murah, tapi itu layak untuk menjadi investasi Anda. [PY]

Inilah Spesifikasi Laptop Toshiba Satellite P70 - Laptop Jumbo Untuk Kelas Pro

MQ02ABF, Hardisk Toshiba Terbaru 1 TB Dengan Desain Super Tipis dan Ciamik

Posted: 03 Nov 2013 01:10 AM PDT

MQ02ABF, Hardisk Toshiba Terbaru 1 TB Dengan Desain Super Tipis dan Ciamik

Salah satu vendor perangkat elektronik ternama, Toshiba baru-baru ini baru saja merilis produk media penyimpanan terbarunya melalui hardisk Toshiba MQ02ABF. Hard disk ini menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para pengguna komputer. Memori penyimpanan merupakan bagian penting dalam sebuah perangkat komputer karena digunakan sebagai media untuk menyimpan data para pengguna seperti video, musik, program, aplikasi, dan software. Oleh sebab itu, Toshiba menawarkan hard disk dengan kapasitas super besar untuk memenuhi kebutuhan penyimpanan para pengguna komputer. Apa saja yang ditawarkan oleh hard disk terbaru dari Toshiba ini?

Desain

Toshiba MQ02ABF tidak hanya hadir dengan kapasitas super besar tetapi juga mengusung desain yang menarik dan tipis. Hard disk ini hanya memiliki ketebalan sekitar 7 mm saja sehingga menjadikan MQ02ABF ini menjadi salah satu hard disk paling tipis yang beredar di pasaran. Selain itu, hardisk Toshiba ini juga menawarkan form factor hard disk berukuran 2,5 inchi. Ukuran hard disk ini biasanya digunakan pada netbook dan notebook. Kehadiran hard disk ini tentu menjadi solusi yang tepat bagi para pengguna netbook dan notebook. Produsen dari Jepang ini mengklaim bahwa hard disk Toshiba terbaru ini hanya mengusung dua platter atau piringan sehingga dapat menghasilkan ketebalan yang super tipis yaitu hanya 7 mm. Padahal, kebanyakan hard disk berukuran 2,5 inchi dirancang dengan 3 atau 4 piringan agar mampu mendapatkan kapasitas penyimpanan sebesar 1 TB.

Hard disk Toshiba MQ02ABF juga dilengkapi dengan 4 buah head. Head tersebut menawarkan kecepatan average seek speed atau mencari hingga 12 ms. Hard disk Toshiba ini juga dilengkapi dengan konektivitas SATA 3.0 atau biasa juga dikenal dengan SATA 6 GBps. Selain itu, Toshiba MQ02ABF ini juga hadir dengan dimensi 69,85 x 100 x 7 mm dan beratnya hanya 99 gram. Tentu saja hard disk ini sangat ringan untuk sebuah hard disk untuk notebook dan netbook. Pihak Toshiba juga mengatakan bahwa Toshiba MQ02ABF juga dirancang untuk tahan terhadap guncangan hingga 350 G ketika beroperasi. Sedangkan saat hard disk Toshiba ini tidak beroperasi, MQ02ABF ini mampu menahan goncangan hingga 900 G.

Performa

Hard disk terbaru dari Toshiba ini menawarkan performa yang cukup mumpuni. Dengan average seek times 12 ms, hard disk Toshiba ini cukup cepat dalam membaca data sehingga pengguna tidak akan menunggu waktu lama untuk menemukan file atau data yang dicari. Selain itu, rasio kecepatan transfer datanya juga mencapai 6 GB per detik sehingga pengguna dapat mentransfer data dengan cepat. Rotational speed pada hard disk ini mencapai 5,400 rpm. Untuk interface nya, hard disk ini menggunakan Serial ATA 3.0 atau ATA8. Saat beroperasi, temperatur hard disk ini berkisar antara 0 hingga 60 derajat Celsius. Hard disk Toshiba MQ02ABF telah dirancang tahan terhadap goncangan. Dengan desain ini, Toshiba MQ02ABF tentu jauh lebih tahan lama dan tidak mudah rusak akibat goncangan yang mungkin terjadi saat notebook digunakan untuk mobilitas penggunanya.

Perkiraan Harga

Seperti dilansir dari Slashgear, hingga saat ini Toshiba masih belum memberitahukan kepada publik kapan hard disk Toshiba tipis terbarunya ini akan mulai tersedia di pasaran. Demikian pula soal harga, harga dari Toshiba MQ02ABF juga belum diumumkan kepada publik.

Kesimpulan

Secara keseluruhan Toshiba MQ02ABF memberikan performa yang bagus. Hard disk ini menawarkan desain yang tipis dan cukup ringan dengan menggunakan 2 piringan. Toshiba MQ02ABF juga menawarkan kapasitas penyimpanan yang besar yakni mencapai 1 TB sehingga dapat memenuhi kebutuhan penyimpanan para pengguna notebook dan netbook. Selain itu, hard disk ini juga tahan terhadap goncangan sehingga membuatnya lebih awet dan tidak mudah rusak. Hard disk Toshiba ini sangat cocok bagi Anda yang mengalami kekurangan memori penyimpanan pada perangat notebook atau netbooknya. Sayangnya, harga dan waktu peluncuran hard disk ini di pasaran masih belum diketahui sehingga bagi Anda yang berminat untuk menggunakan hard disk ini untuk notebooknya, tentu harus lebih bersabar menunggu.

MQ02ABF, Hardisk Toshiba Terbaru 1 TB Dengan Desain Super Tipis dan Ciamik

Evercoss AT8 - Tablet Android Quad Core Murah dengan Spesifikasi Garang

Posted: 03 Nov 2013 12:09 AM PDT

Evercoss AT8 - Tablet Android Quad Core Murah dengan Spesifikasi Garang

Dengan nama baru dan semangat baru, Evercross masih menunjukkan dominasinya di pasar gadget lokal. Baru-baru ini, Evercross mengeluarkan produk tablet Android Quad core murah yang bernama Evercoss AT8. Tablet ini diperkenalkan kepada para pecinta tablet Android di pasar tanah air yang mendambakan performa garang namun dengan harga yang masih masuk akal. Ddengan Evercross AT8-nya ini, Evercross mencoba untuk memanjakan para penggemar tablet Android di tanah air dengan tablet Android Quad core murah 8 incinya ini. Tanpa menunda lebih lama lagi, berikut ulasan TeknoReviews untuk Evercross AT8.

Desain

Secara keseluruhan, tidak ada yang spesial dari desain tablet ini. Anda akan disuguhkan dengan bahan material plastik berwarna putih yang membungkus tablet ini. Tablet ini memiliki desain sama seperti beberapa tablet 8 inci lainnya. Hadir dengan sudut lengkung seperti Samsung Galaxy Note, tablet Android Quad core murah ini memiliki tampilan yang elegan, ditambah penambahan bezel tipis di sekeliling tablet ini. Tablet ini tidak memiliki tombol fisik dibagian penampang depan layarnya yang tepat di bawah layar kecuali menyisakan satu tombol fisik yang memiliki ukuran yang mudah untuk dilihat yang berfungsi untuk mengantarkan anda pergi ke Home.

Selain itu, anda hanya akan mendapatkan beberapa tombol kapasitif yang akan membawa anda menuju ke Back Home dan Task Manager untuk aplikasi. Di bagian atas dari layarnya, anda akan menemukan earpiece dan sebuah kamera sekunder di sampingnya. Kehadiran earpiece pada tablet ini menanadakan bahwa tablet ini bisa anda gunakan membuat panggilan suara, dan kamera sekundernya memungkinkan anda untuk melakukan pengambilan foto atau sebagai jembatan untuk melakukan panggilan video. Secara keseluruhan, tablet Android Quad core murah dari Evercross ini memiliki dimensi sebesar 200mm x 138mm x 8.6mm dan memiliki berat sebesar 386.3 gram.

Layar

Tablet Android Quad core murah dari Evercross ini membawa layar sebesar 8 inci yang mana telah mengadopsi panel IPS WXGVA yang memiliki resolusi sebesar 1024 x 768 dan memiliki tipe sentuh Capacitive. Jangan mengharapkan pelindung kaca dalam tablet ini, karena dengan harga yang ditawarkan, tentunya akan ada beberapa fitur yang dipangkas dalam tablet ini. Namun sebagai gantinya, anda akan diberikan resolusi layar HD yang ditemukan pada beberapa ponsel Android di kelas high-end di pasaran yang mana ini berarti anda akan dimanjakan unutk melihat gambar dan menonton video di dalam tablet ini atau menggunakannya untuk membaca buku.

Spesifikasi

Untuk sistem operasinya sendiri, tablet Android Quad core murah ini membawa sistem opeerasi Android 4.2 Jelly Bean yang mana sistem operasinya ini langsung didukung oleh prosesor quad core 1.2GHz, GPU PowerVR SGX544MP, dan RAM sebesar 1GB. Ini berarti anda akan mampu memainkan beberapa game dengan spesifikasi tinggi di dalam tablet ini dan juga kinerja dari sistem operasinya ini tidak akan terganggu.

Memori dan Fitur

Berbicara masalah penyimpanan, tablet ini menyediakan memori internal 16 GB dan bisa anda luaskan kembali dengan dukungan slot micro SD up to “Unlimited” GB.

Evercoss AT8 dilengkapi juga dengan 3G, GPRS, EDGE, 3,5G, HSDPA, Wi-Fi, GPS, Bluetooth, dan juga dapat dipergunakan untuk melakukan panggilan telepon dan SMS. Beberapa fitur lainnya yang ditanamkan di dalam tablet ini antara lain adalah MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, dan Webcam serta beberapa aplikasi pra-instal yang terdiri dari Facebook, YouTube, GMAIL,dan MAPS.

Kamera

Evercoss AT8 dilengkapi dengan dual kamera, kamera 8 megapiksel dibelakang, dan kamera 3 megapiksel di bagian depan yang bisa digunakan untuk melakukan video call, Video Chat dan webcam.

Baterai

Urusan daya tahan memang suatu hal yang penting dari sebuah gadget anyar, begitu pula untuk Evercross AT8. Tak perlu khawatir akan daya tahan baterai yang tidak mumpuni, karena tablet ini memiliki baterai berkapasitas 4.000mAh yang tertanam di dalamnya.

Harga

Tablet Android Quad core murah ini sendiri di lepas dengan harga  sekitar Rp2,5 jutaan. Berminat untuk memilikinya? [PY]

Evercoss AT8 - Tablet Android Quad Core Murah dengan Spesifikasi Garang

Mari Mengenal Alat Penangkal Petir dan Bagaimana Kerjanya

Posted: 02 Nov 2013 11:05 PM PDT

Mari Mengenal Alat Penangkal Petir dan Bagaimana Kerjanya

Introduction

Sebelum kita bersama-sama mengenal alat penangkal petir dan metode kerjanya, pastikan Anda mengerti bagaimana petir bisa ada dan mengapa bisa ditangkal dengan alat yang sederhana. Petir adalah sebuah gejala alam yang sering muncul pada saat musim penghujan. Langit memunculkan sebuah kilatan cayaha yang sangat terang kemudian disusul dengan suara gemurung keras. Sering kali para ilmuwan menganalogikan petir sebagai kapasitor besar dimana lempeng pertama adalah awan yang dianggap lempeng negatif maupun lempeng positif serta lempeng kedua adalah bumi yang dianggap netral.

Namun pada dasarnya petir terjadi hanya karena adanya perbedaan diantara potensial awan serta bumi maupun dengan awan lainnya. Nah, yang menyebabkan adanya perbedaan waktu signifikan dari kemunculan kilatan petir dan sauar gemurung lantaran antara kecepatan suara (340 m/s) dan kecepatan cahaya (300.000.000 m/s). Mengapa sering terjadi pada musim penghujan? Sederhana saja, pada saat musim penghujan, udara banyak mengandung kadar air lebih tinggi. Hal ini menyebabkan daya isolasinya turun serta arus lebih mudah mengalir. Ingat dengan teori tentang “air sebagai penghantar listrik yang baik”. Lebih lanjut lagi, karena adanya awan yang bermuatan negatif serta awan bermuatan positif, maka dari itu petir juga bisa terjadi pada antar awan yang berbeda muatan.

Penangkal petir konvensional

Soal alat penangkal petir pastinya Anda akan tertuju pada alat yang diciptakan oleh seorang ilmuwan dan politikus terkenal, Benjamin Franklin. Alat penangkal petir menjadi populer, terutama digunakan untuk dipasang pada gedung-gedung tinggi seperti perkantoran, hotel maupun gedung yang menaungi perangkat vital. Pada dasarnya penangkal petir bukanlah alat yang rumit dan memiliki komponen yang komplek. Penangkal petir hanyalah merupakan rangkaian jalur yang memiliki fungsi sebagai jalan bagi kilatan petir untuk menuju ke arah permukaan bumi, tanpa merusak benda-benda sekitar yang dilewatinya. Sistem penangkal petir semacam ini dianggap sebagai penangkal petir konvensional dan dikenal memiliki 3 bagian terutama, yakni batang penangkal petir, kabel konduktor serta tempat pembumian.

Untuk bagian batang penangkal petir biasanya berupa bahan tembaga yang didirikan tegak berdiri dengan ujung runcing. Ujung runcing tersebut bukan tanpa sebab dan alasan. Hal ini karena muatan listrik mempunyai sifat yang mudah berkumpul serta lepas pada ujung logam yang runcing. Selain itu ujung runcing batang mampu memperlancar proses tarik-menarik dengan muatan listrik pada awan. Batang ini sering dipasang pada bagian teratas bangunan gedung. Untuk bagian kedua adalah kabel konduktor. Masih sama yakni dengan bahan tembaga dan biasanya memiliki diameter jalinan sekitar 1 cm sampai 2 cm, tergantung kebutuhan.

Fungsi kabel konduktor tentu adalah untuk meneruskan aliran muatan listrik yang masuk ke batang muatan listrik ke tanah. Bagian ini sering terpasang dibagian luar dinding gedung. Untuk yang ketiga adalah tempat pembumian atau sering disebut dengan istilah Grounding. Fungsi Grounding adalah “mengubur” muatan listrik dari petir ke tanah. Itulah mengapa bagian Grounding sering dipasang didalam tanah dengan bahan yang terbuat dari bahan tembaga berlapis baja.

Penangkal petir Radioaktif

Penangkal petir diatas merupakan yang konvensional. Dan kali ini penangkal petir Radioaktif menjadi metode yang kurang populer dan bahkan terlarang. Kinerjanya adalah dengan menggagalkan proses ionisasi menggunakan zat beradiasi karena penelitian terbaru menyebutkan bahwa muatan listrik pada awa disebabkan oleh proses ionisasi. Bahan zat beradiasi yang mampu menggagalkan proses ini adalah Radiun 226 serta Ameresium 241. Kedua bahan ini dianggap bisa menghamburkan ion radiasinya serta menetralkan muatan listrik awan. Metode ini sudah terlarang untuk mengurangi pemakaian zat beradiasi.

Penangkal petir Electrostatic

Penangkal Petir Electrostatic tidak terlarang, namun tetap kurang populer digunakan. Prinsip kerjanya penangkal dianggap meniru sebagian dari metode dan sistem penangkal petir Radioaktif , yaitu dengan menambah muatan pada bagian ujung finial atau splitzer agar petir selalu menuju ujung komponen ini untuk disambar. Selanjutnya tetap dibutuhkan komponen kondukor dan Gounding untuk mengubur muatan listrik.

Selain ketiga jenis penangkal petir diatas, ada pula EF Lighting Protection System yang mana memiliki prinsip menyaluran arus petir dengan menggunakan terminal receiver serta kabel penghantar khusus yang mempunyai sifat isolasi tegangan tinggi.

Demikian pengenalan mengenai alat penangkal petir beserta metode kinerjanya. Semoga bermanfaat dan Anda beserta gadget Anda terlindungi dari bahaya petir yang menyambar. [ALX]

Mari Mengenal Alat Penangkal Petir dan Bagaimana Kerjanya

Apple TV vs Chromecast: Mana yang Terbaik?

Posted: 02 Nov 2013 10:04 PM PDT

Apple TV vs Chromecast: Mana yang Terbaik?

Namun di antara itu, kedua perusahaan ini menyelinap masuk ke ruang keluarga untuk mengambil alih TV layar besar dengan sepasang produk Streaming: Apple TV dan Chromecast. Mobile konten yang Anda bawa akhirnya bisa membebaskan diri dari bezel tipis smartphone dan tablet, dan dibagi dengan seluruh keluarga pada TV besar dan proyektor. Pertanyaannya adalah: perangkat Streaming Manakah dari kedua media yang tepat untuk ekosistem digital Anda sehingga Anda mendapatkan hasil maksimal dari film, acara TV, musik, permainan dan aplikasi?

Kompabilitas

Chromecast adalah anak baru yang masuk ke dalam permainan ini, tetapi perangkat ini mendukung lebih banyak perangkat dibandingkan dengan Apple TV karena Apple yang hanya mendukung beberapa perangkat tertentu.Keputusan Google adalah berita bagus bagi pemilik Android karena sementara Apple TV tidak resmi mendukung streaming konten dari smartphone dan tablet bertenaga Google, dan Chromecast bekerja sempurna.

Bahkan, Chromecast kompatibel dengan Android, iOS, Windows, Mac OS X dan Chrome OS. Apple TV artinya jika dibandingkan, membatasi koneksi untuk iOS dan Mac OS X. Jika Anda seorang penggemar Apple yang berdedikasi, itu baik-baik saja pada awalnya. Tapi mungkin ada datang suatu waktu ketika teman atau keluarga yang memiliki Android ingin berbagi foto liburan atau video musik baru atau video lucu, tetapi mereka tidak bisa. Satu-satunya sistem operasi utama yang tidak didukung Chromecast adalah Windows Phone 8. Juga tidak Apple TV.

Aplikasi

Apple TV vs Chromecast memiliki peran yang baik ketika datang ke jumlah aplikasi yang tersedia untuk platform media streaming. Ya, Apple TV disebut "hobby" boxoleh CEO perusahaan Tim Cook, tetapi perusahaan menanggapinya serius. Ini mendukung aplikasi yang lebih asli daripada Chromecast. Netflix, Hulu Plus, HBO Go, YouTube dan semua konten iTunes Anda, termasuk Podcast dan iTunes Radio di sini.

Untuk anak-anak, tidak hanya ada satu aplikasi yang disediakan, bahkan dua atau tiga aplikasi Disney yang bisa Anda nikmati: Disney Channel, Disney XD dan Disney Junior. Jika Anda mencintai olahraga Anda juga memiliki banyak pilihan, seperti Watch ESPN, MLB.TV, NBA, NHL GameCenter dan aplikasi MLS baru.

Chromecast masih bermain mengejar ketinggalan di departemen ini. Perangkat ini diluncurkan dengan dukungan untuk Netflix, YouTube, Play Movies & TV dan Play Music. Dari keempat aplikasi, tiga dimiliki oleh Google. Itu bukan contoh sukses dari dukungan dari pihak ketiga.

Namun, pemilik konten telah menyatakan minatnya. HBO Go, Hulu Plus, Pandora, Redbox Instan, Revision3, Vevo, Sling Media dan Vimeo memiliki semua komitmen atau menyatakan keinginan untuk kompatibilitas Chromecast.

Agar adil, Apple TV diluncurkan pada awal tahun 2007 dan pada iterasi ketiga dari kotak set-top. Chromecast tidak mulai memasukkan ke port HDMI sampai musim panas lalu, sehingga Google memiliki sedikit lebih banyak waktu sebelum Chromecast mulai merasa terbelakang seperti Google TV.

Aplikasi Streaming Spesifik

Bahkan lebih menarik daripada aplikasi asli adalah kemampuan untuk melakukan streaming konten tambahan dari komputer atau perangkat mobile langsung ke layar lebar melalui Apple TV atau Chromecast pada jaringan Wi-Fi.

Fungsionalitas Airplay Apple memungkinkan untuk merefleksikan foto, video, file audio dan bahkan seluruh aplikasi dari berbagai program iOS. Satu-satunya masalah adalah bahwa aplikasi yang tidak secara tradisional bekerja di latar belakang berhenti Streaming segera setelah aplikasi ditutup. Jika Anda memiliki iPhone dan sering menekan tombol Home untuk memeriksa email Anda setiap lima detik, Anda dapat mengganggu sinyal mobile-to-Apple TV cukup sering.

Chromecast mencerminkan aplikasi yang kompatibel melalui beberapa metode yang berbeda – metode cloud. Google membuat bahwa dongle streaming tidak tergantung pada perangkat. Ini hanya kunci untuk mendapatkan konten untuk segera dapat dijalankan. Chromecast melakukan sisa pekerjaannya dengan menarik konten dari web.

Apple TV bisa melakukan persimpangan aplikasi lebih dari perangkat mobile ke TV, tapi jumlah terbatas dari Chromecast melakuna hal yang lebih baik tentang aplikasi dengan membebaskan perangkat untuk tugas-tugas lainnya.

Setup dan Koneksi

Baik Apple TV dan Chromecast sangat mudah untuk setup berkat pendekatan minimalis untuk koneksi di bagian belakang. Ada HDMI out, audio optik, Ethernet dan port power di belakang Apple TV. Ini memiliki remote, tapi itu tidak sebuah keharusan sebagai aplikasi iOS dan hanya sebagai fungsionalitas.

Chromecast bahkan lebih sederhana, dikoneksikan langsung ke port HDMI. Ini memang membutuhkan solusi daya eksternal melalui kabel USB yang tersedia dan adaptor. Chromecast lebih mudah untuk dilakukan pengaturan, tetapi untuk beberapa orang yang benar-benar ingin kecepatan Streaming top-notch, yang tidak termasuk port Ethernet untuk koneksi yang tertanam sempurna, mungkin menjadi masalah bagi rumahyang biasanya mengalami gangguan router.

Untuk saat ini, kedua perangkat ini menawarkan pengalaman serupa dengan cara yang berbeda. Apple TV dapat mengirim lebih banyak konten ke layar lebar: melalui aplikasi asli, atau Airplay Airplay mirroring.

Chromecast hanya memiliki empat aplikasi yang kompatibel dan tab ekstensi Chrome di komputer. Itu sangat nyaman untuk streaming sesuatu yang dapat dilihat dalam browser milik Google, tapi itu tidak bekerja untuk program luar web. [PY]

Apple TV vs Chromecast: Mana yang Terbaik?

Game PS 3 Terbaru Yang Hadir di PlayStation Network

Posted: 02 Nov 2013 09:02 PM PDT

Game PS 3 Terbaru Yang Hadir di PlayStation Network

PlayStation Network bisa dikatakan seperti STEAM yang menjadi situs distributor game-game PC versi download digital resmi. Namun lebih lanjut PSN juga menyediakan jaringan permainan multiplayer online. Selain untuk menyediakan game PS 3, PSN juga menyediakan game untuk beberapa konsol Sony lain seperti PS Vita dan PSP. Nah, berikut ini TeknoReviews akan mengulas beberapa game PS 3 terbaru yang hadir untuk PSN dengan berbagai macam judul dan genre:

Lone Survivor

Bagi para pecinta game-game Horror, pastikan Anda memainkan game PS 3 Lone Survivor. Seri ini mengusung genre Survival Horror dengan mode single player dan tentunya penuh petualangan yang menyeramkan. Lone Survivor digarap oleh developer Superflat Games dan Curves Studios serta dirilis untuk PSN pada 24 September 2013 lalu dengan judul Lone Survivor: The Director’s Cut. Lone Survivor merupakan sebuah game survival horror dengan unsur post-apocalyptic. Tampilan grafis dirancang 2D dan bergaya retro. Dalam gameplay sendiri, pemain menjalankan karakter seorang pria dengan masker bedah. Karakter ini merupakan orang yang terisolasi dari infeksi wabah virus yang telah mengubah penduduk dunia menjadi agresif, atau menjadi mutan yang liar dan berjalan terhuyung-huyung. Dengan makanan yang terbatas serta kondisi mental yang semakin ambruk, karakter pemain harus keluar dari lingkungan tertutup ke luar untuk mengeksplorasi dunia.

Dalam perjalanannya, akan ditemui berbagai mutan dan pemain berhak untuk membunuhnya. Secara keseluruhan, gameplay lebih banyak ditampilkan dalam perspektif Side Scrolling. Grafisnya amat sangat sederhana, atau lebih mirip dengan game lama 16 bit. Anda dapat mengunduh Lone Survivor pada PSN dengan biaya hanya USD 12.99:

The Mark of Kri

The Mark of Kri menjadi game Action Adventure terbaru yang hadir pada PSN. Seri ini dirilis untuk PSN pada tanggal 24 September 2013 lalu, dan merupakan game produk asli dari Sony Computer Entertainment San Diego Studio.

The Mark Kri cukup sukses karena sebelumnya hadir untuk konsol PlayStation 2, dan meraih rating baik 9/10 dari Gameinformer. Sama seperti Lone Survivor, The Mark of Kri juga merupakan game yang mengusung grafis 2D, namun dipadukan dengan desain karakter kartun dan kekerasan grafis serta menggunakan gaya visual yang unik dipengaruhi oleh unsur budaya dan seni Polinesia. Game ini mengkisahkan tentang tokoh protagonis , Rau Utu  yang dikenal sebagai seorang pejuang besar . Dilatih oleh mentor dan ayah angkat  bernama Baumusu . Ia banyak diajarkan pertarungan stealth dan keterampilan luar biasa dengan pedangnya . Permainan dimulai dimana Rau diminta bantuan oleh penjaga kedai desa , ia mengatakan bahwa bandit melakukan kekacauan dan perdagangan tidak wajar. Setelah Rau membantai para bandit , berita kehebatannya sebagai prajurit menyebar jauh dan luas . Hal ini menyebabkan seorang pria misterius muncul di kedai dan menawarkan Rau banyak uang untuk jasanya.

The Mark of Kri dalam PlayStation 3 memanfaatkan DualShock 2 stik analog. Kiri digunakan untuk gerakan dan kanan untuk mengunci ke musuh sekitarnya. Gameplay sederhana namun dengan durasi panjang. Game ini tersedia pada PSN dengan harga hanya USD 9.99:

The Wolf Among Us

The Wolf Among Us menghadirkan permainan lain dari pada yang lain. Game ini dirilis untuk PSN pada 15 Oktober 2013 lalu, dengan Telltale Games sebagai developer dan publishernya. Genre yang diusung oleh The Wolf Among Us adalah Graphic Adventure dengan unsur point-and-click adventure. Pemain  mengendalikan protagonis bernama Bigby Wolf yang dapat bergerak mengeksplorasi lingkungan dan memeriksa maupun berinteraksi dengan karakter lain maupun benda. Dalam perjalanannya pemain lebih banyak ditempatkan pada lingkungan perkotaan dan terlihat dalam trailer ia akan menghadapi musuh berbahaya.

Game ini juga layak disebut game fantasy karena ada banyak sekali makhluk aneh, seperti monyet bersayap, kura-kura yang berdiri, dan kaca yang memunculkan wajah serta mampun berbicara. Meski demikian tetap saja, gameplay banyak dilakukan hanya dengan interaksi penuh dengan orang sekitar. Namun pada pertarungannya diadopsi seperti game Splinter Cell, ditambah cut scene yang sering kali muncul.

Uniknya The Wolf Among Us tersedia dalam PSN dan dipasang lisensi gratis:                                  

Namun untuk versi The Wolf Among Us edisi Faith dihargai USD 4.99 bisa anda lihat di sini. [ALX]

Game PS 3 Terbaru Yang Hadir di PlayStation Network

Netbook Medion Touch 10 - Netbook Windows 8 Terbaru dengan Prosesor AMD

Posted: 02 Nov 2013 08:00 PM PDT

Netbook Medion Touch 10 - Netbook Windows 8 Terbaru dengan Prosesor AMD

Sejak kemunculan tablet berlayar lebar, kehadiran netbook seakan terpingirkan. Netbook seakan kehilangan pamor seiring menjamurnya tablet. Masih mengusung desain mirip notebook namun dengan spesifikasi minim membuat pengguna lebih melirik notebook dibanding netbook untuk beraktifitas. Namun, sebuah produsen asal Eropa mencoba membangkitkan kembali gadget netbook. Produsen Medion merilis sebuah Netbook windows 8 terbaru, Medion Touch 10 atau Medion E1317T.

Bagaimana spesifikasi yang disematkan pada generasi netbook terbaru ini?

Desain

Netbook Medion Touch 10 Windows 8 Terbaru ini menampilkan desain yang  sederhana dan kompak pada perangkat terbarunya meski dengan balutan material plastic. Perangkat terbaru ini hadir dengan ukuran  26 x 18.5 x 2.52 - 2.76 cm dengan berat 1,35 kg. Dimensinya yang mungil membuat perangkat ini mudah dibawa dan disimpan ketika bepergian.

Desain yang dihadirkan masih terbilang modis dan nyaman. Permukaan plastik bertekstur yang digunakan Medion pada seri notebook ini membuat perangkat ini cukup nyaman digunakan dengan rentan waktu yang cukup lama tanpa gangguan panas yang terlalu mengganggu pada permukaan netbook ini.

Keyboard and Touchpad

Netbook windwos 8 terbaru ini menggunakan keyboard standart layaknya keyboard pada notebook umumnya. Anda tidak akan menemukan tombol – tombol aneh lainnya. Tombol di keyboard disusun sedemikian rupa untuk memberikan kenyamanan kala mengetik lama. Produsen juga menyertakan touchpad  yang cukup sensitive dan nyaman.  Sayangnya, keyboard dan toucpadnya terbilang mungil. Kurang cocok untuk Anda yang berjemari besar.

Display

Medion menyematkan layar 10,1 inci di Netbook Medion Touch 10 ini. Untuk ukuran layar tersebut dirasa kurang nyaman untuk aktifitas computer harian. Apalagi saat ini telah bermunculan tablet dengan layar yang lebih lebar. Untungnya, produsen membenamkan fitur HD pada layar dengan resolusi 1366 x 768 piksel ditambah teknologi Backlit Touch Display with HD yang semakin menjernihkan layar.

Audio

Dari segi audio, Anda tak usah khawatir dengan netbook Medion terbaru ini. Produsen telah menempatkan speaker stereo dan subwoofer. alhasil suara yang dihasilkan cukup menemani Anda beraktifitas disokong High-definition audio dan Dolby Digital Plus.

Performa

Untuk masalah dapur pacu, Netbook Medion Touch 10 ini dibekali  prosesor dual -core AMD A4-1200 berkecepatn 1 Ghz yang lumayan powerfull untuk sebuah prosesor murah. Produsen juga menanamkan 2 GB onboard memory (DDR3-1600MHz). Untuk masalah penyimpanan data, Anda tak perlu cemas perangkat mungil ini dibekali  media storageSSD 16GB dan mSATA III 500GB. Spesifikasi yang dihadirkan cukup mumpuni untuk menemani aktifitas Anda. Prosesor AMD yang disematkan diharapkan mampu memberikan kinerja terbaik kala multitasking.

Graphics Performance

Sebagai sebuah Netbook untuk harian tentu spesifikasinya tak terlalu tinggi. Netbook windows 8 terbaru ini dipersenjatai pengolah grafis yang terbilang standar. Medion menempatkan AMD Radeon HD 8180 sebagai pengolah grafis. Spesifikasi tersebut diharapkan mampu bekerja dengan maksimal di aplikasi dan game.

Battery Life

Untuk urusan catu daya, netbook ini menggunakan Built-in rechargeable lithium-ion polymer battery yang diklaim mampu bertahan 4,5 jam. Medion membaca keinginan pasar yang membutuhkan perangkat lebih hemat daya.

Software

Jika biasanya netbook hadir dengan sistem operasi windows yang sederhana semacam windows 7. Di perangkat terbaru Medion Touch 10 ini, produsen  sudah menyematkan sistem operasi windows 8. Menariknya Anda juga bisa mendapatkan versi terbaru windows 8.1 di perangkat ini.

Fitur Lain

Tak banyak fitur yang dihadirkan di perangkat ini mengingat ini hanyalah sebuah netbook. Produsen hanya menanamkan webcam 1,3 megapiksel HD. Ada pula fitur Bluetooth dan slot USB untuk memindahkan data.  Untuk berinternet ria di area terbuka, Anda bisa memanfaatkan fitur wifi yang sudah disematkan.   

Perkiraan Harga

Kabarnya Netbook Medion Touch 10 ini sudah dapat dipesan secara online November mendatang dengan perkiraan harga $ 400 tergantung spesifikasi.

Kesimpulan

Ditengah gencarnya perkembangan tablet dan notebook, gadget atau perangkat netbook seakan tenggelam. Perangkat dengan spesifikasi terbatas ini mulai kehilangan peminat semenjak kehadiran tablet berlayar lebar. Namun, jika Anda kurang nyaman dengan tablet dan berharap gadget ringkas lainnya untuk beraktifitas, maka netbook Medion Touch 10 bisa menjadi pilihan. Bentuk yang ringkas namun dengan spesifikasi mumpuni disbanding tablet diharapkan mampu memuaskan keinginan pasar. [AWE]

Netbook Medion Touch 10 - Netbook Windows 8 Terbaru dengan Prosesor AMD

Samsung Galaxy Tab 3 Kids Resmi Dirilis

Posted: 02 Nov 2013 04:38 PM PDT

Samsung Galaxy Tab 3 Kids Resmi Dirilis

TeknoFlas.com - Samsung kembali menggebrak pasar mobile dengan produk terbarunya yang dirancang khusus untuk anak – anak. Melihat ketertarikan anak kecil jaman sekarang akan gadget, membuat Samsung berinovasi dengan mengeluarkan tablet yang dapat digunakan anak – anak untuk belajar. Tablet bertajuk Samsung Galaxy tab 3 Kids ini dirancang khusus untuk anak – anak dan akan resmi diluncurkan pada 10 November 2013 mendatang.

Samsung-Galaxy-Tab-3-Kids resmi dirilis samsung
Seperti TeknoFlas kutip dari Ubergizmo, Jumat (1/11/2013) Tablet khusus anak – anak tersebut hadir dengan aplikasi yang sudah dirancang sedemikian rupa khusus untuk membantu anak dalam belajar, antarmuka khusus dan juga parental kontrol. Tablet Galaxy Tab 3 Kids hadir dalam varian warna – warni yang menarik bagi anak – anak. Dari segi Desain tablet ini sama dengan Galaxy Tab 3 standar. Dimana tablet ini mengusung layar TFT touchscreen berukuran 7 inci dengan resolusi WSVGA 1024 x 600 piksel.

Tablet Galaxy Tab 3 Kids ini berjalan diatas Android 4.1.2 Jelly Bean yang ditenagai oleh  chipset Marvell PXA968 dengan prosesor RAM Cortex A9 dual-core berkecepatan 1,2GHz yang dipadukan dengan grafis dari Vivante GC1000 dan memori RAM sebesar 1GB. Tablet ini juga dibekali kamera belakang dengan resolusi 3 megapiksel dan juga ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB yang dilengkapi dengan slot microSD. Tablet Galaxy Tab 3 Kids ditenagai baterai berkapasitas 4000mAh.

Produsen elektronik raksasa asal koprea selatan ini menjual Samsung Galaxy Tab 3 Kids ini dibandrol dengan harga US $ 230 atau sekitar Rp 2,5 juta. Dan juga tersedia paket Galaxy Tab 3 Kids lengkap dengan hard case yang dijual $ 250 atau sekitar Rp 2,8 juta.


Samsung Galaxy Tab 3 Kids Resmi Dirilis

Trio Blade Q Resmi Diperkenalkan ZTE

Posted: 02 Nov 2013 02:39 PM PDT

Trio Blade Q Resmi Diperkenalkan ZTE

TeknoFlas.com - Smartphone besutan ZTE asal Cina ini kembali memeperkenalkan produk terbarunya. Tiga smartphone Android terbaru dengan ukuran layar yang berbeda – beda. Banyak yang menyebut langkah ZTE mengeluarkan ketiga produknya ini karena meniru merk lain yang sudah duluan mengeluarkan produk dengan seri sama namun memiliki ukuran yang berbeda.

Trio Blade Q
Ketiga Smartphone besutan ZTE ini dijuluki Trio Blade Q atau keluarga Blade Q. Ketiga smartphone tersebut yaitu Blade Q memiliki layar 4,5 inchi, Blade Q mini menggunakan layar 4inchi WVGA (480×480) dan satu lagi Blade Q Maxi adalah seri dengan layar paling besar yakni 5 inci FWVGA (480×854).

Seperti TeknoFlas kutip dari Engadget, Jumat (1/11/2013) Trio Blade Q ini berjalan diatas Android 4.2 Jelly Bean dan juga memiliki fitur yang sama. Ketiga smartphone ini dibekali kamera 5 megapiksel pada bagian belakang dan 0,3 megapiksel pada bagian depan. terdapat prosesor MTK 1,3 GHz dual core, 1GB RAM dan 4GB penimpanan internal. Dan juga dilengkapi fitur lainnya seperti GPS, Bluetooth 4.0 dan koneksi data HSPA+.

Dari segi spesifikasi yang ditawarkan ZTE sepertinya akan dibandrol dengan harga yang terjangkau. Meskipun harga yang dibandrol belum dipastikan dan ketersediannya pun sepertinya akan difokuskan untuk pasar Eropa.


Trio Blade Q Resmi Diperkenalkan ZTE

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink Dijual di Inggris

Posted: 02 Nov 2013 12:39 PM PDT

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink Dijual di Inggris

TeknoFlas.com – Perangkat phablet Samsung Galaxy Note 3 tersedia di pasaran dengan tiga varian warna, yakni hitam, putih dan pink. Samsung Galaxy Note 3 warna hitam dan putih sudah tersedia secara global, sementara untuk warna pink kelihatannya baru akan tersedia di pasar gadget Inggris.

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink Dijual di Inggris

Dikutip TeknoFlas dari laman GSMArena, Kamis (31/10/2013), phablet Samsung Galaxy Note 3 warna pink akan hadir di Inggris secara eksklusif melalui provider Phones 4U.

Phablet terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan ini bisa didapatkan secara gratis dengan biaya bulanan bervariasi mulai GBP 43 atau sekitar Rp 770 ribuan dengan kontrak 2 tahun.

Meski demikian, para pengguna bisa mendapatkan biaya bulanan lebih murah, yakni GBP 40 (sekitar Rp 720 ribuan) dengan membayar di awal sebesar GBP 100 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.

Sayangnya, hingga kini belum ada informasi apakah phablet Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink ini akan dijual secara global dalam waktu dekat.


Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink Dijual di Inggris

Unikgaul

Posted: 02 Nov 2013 11:12 AM PDT

Unikgaul


5 Kebakaran Hutan Paling Mematikan Sepanjang Massa

Posted: 02 Nov 2013 05:11 AM PDT

Kebakaran hebat hutan yang menimpa Australia pada 2009 lalu, menelan hampir 230 orang korban jiwa. Tapi jika kita melihat peristiwa yang sama pada puluhan dekade silam, apa yang menimpa Australia masih relatif kecil di bandingkan semua itu. Berikut 5 peristiwa kebakaran hutan mematikan yang pernah terjadi dalam sejarah dunia:

1. Kebakaran Peshtigo (2500 meninggal)


Pada 8 Oktober 1871 terjadi peristiwa Kebakaran Peshtigo di Peshtigo, Wisconsin. Kebakaran ini menyebabkan banyak kematian dalam sejarah Amerika Serikat. Korban jiwa yang meninggal sebanyak 2.500 orang. Tepat di hari yang sama terjadi pula peristiwa yang sama dikenal "Great Chicago Fire". Peristiwa ini membuat peristiwa di Peshtigo Api sebagian besar dilupakan orang. Pada hari itu,  kebakaran Peshtigo dan Chicago, melanda kota-kota peninggalan Belanda, Manistee, Michigan, dan nasib yang sama menimpa Port Huron di selatan Danau Huron. unikgaul.com


2. Kursha-2 (1200 meninggal)


Kursha-2 adalah masyarakat industri di Meshchyora Tengah, Oblast Ryazan. dibangun setelah Revolusi Oktober untuk mengeksploitasi hutan lokal.  Kursha-2 musnah oleh bencana badai api pada tanggal 3 Agustus 1936. Bencana ini menyebabkan kematian manusia mencapai 1200 jiwa. unikgaul.com

  
3. Kebakaran Cloquet (453 meninggal)


The 1918 Cloquet fire adalah suatu bencana api besar di bagian utara Minnesota pada Oktober, 1918. Disebabkan oleh percikan pada kereta api lokal ditambah dengan kondisi kering. Bencana ini menyebabkan bagian barat Carlton County hancur, Moose Lake, Cloquet, dan Sungai Kettle. Wilayah Cloquet adalah wilayah yang paling rusak oleh bencana ini. Bencana ini merupakan bencana alam terburuk dalam sejarah Minnesota. Total korban jiwa yang meninggal mencapai 453 nyawa hilang dan 52.000 orang terluka atau mengungsi, 38 komunitas hancur, 250.000 hektar lahan (1.000 km2) terbakar, dan kerugian sebesar $ 73.000.000 dalam kerusakan properti diderita.


4. The Great Hinckley Fire (418 meninggal)


Kebakaran Hinckley adalah kebakaran besar yang terjadi  pada tanggal 1 September 1894 yang membakar area minimal 810 km² , mungkin lebih dari 1000 km², termasuk kota Hinckley dan  Minnesota. Api membunuh ratusan orang, dengan jumlah minimum diperkirakan 418 korban jiwa. Namun, beberapa ahli percaya angka sebenarnya dari korban yang meninggal mendekati hampir 800 korban jiwa. Jika demikian, kebakaran ini adalah kedua paling mematikan dalam sejarah Minnesota setelah peristiwa Cloquet.
  

5. The Great Thumb Fire (282 meninggal)


Kebakaran ini terjadi pada tanggal 5 September 1881, di daerah Thumb, Michigan di Amerika Serikat. Api yang membakar lebih dari satu juta hektar (4.000 km²) dalam waktu kurang dari satu hari, adalah konsekuensi dari kekeringan yang melanda, ditambah hembusan angin, panas, dan kerusakan ekologi yang ditimbulkan oleh penebangan. Kejadian ini, disebut "the Great Thumb Fire" , "the Great Forest Fire of 1881" atau "the Huron Fire" yang membunuh 282 orang di Sanilac, Lapeer, Tuscola dan Huron. Perkiraan kerusakan yang ditimbulkan  mencapai kerugian $ 2.347.000.  unikgaul.com

5 Tempat Wisata Paling Unik di Thailand

Posted: 02 Nov 2013 05:03 AM PDT

Sobat Unik, berwisata ke suatu tempat bisa membuat diri menjadi fresh bahkan bisa menjadi relax. Biasanya tempat wisata memiliki ciri khas yang ditonjolkan, seperti pemandangan yang indah, pelayanan yang istimewa, barang-barang yang bagus, dan lain-lain. Namun ada beberapa tempat wisata yang sangat berbeda dari tempat lainnya. Berikut kami rangkum 5 tempat wisata yang paling unik menurut unikgaul.com sebagai berikut :

1. Khao San Road


Khao San Road adalah nama jalan yang paling ramai di Bangkok, Thailand. Jalan ini berada di pusat kota dan banyak menjual barang-barang kesenian, pakaian, DVD bajakan, dan lain-lain.
  
Namun yang unik yaitu di Khao San Road ini banyak terdapat penjual Ijazah palsu. Selain ijazah palsu, mereka juga menjual KTP, paspor, kartu pers, kartu FBI, kartu anggota polisi, dan lain sebagainya dengan harga yang murah.

Harga identitas palsu ini mulai dan Rp. 90,000 sampai Rp. 500,000 tergantung dari kesulitannya. Identitas palsu ini sangat mirip dengan bentuk aslinya sehingga sangat sulit untuk dibedakan. unikgaul.com
  

2. Pijat di WC

 

Bangkok memang memiliki tempat wisata yang unik, salah satunya adalah bar atau klub malam yang selalu ramai saat larut malam. Bar dan klub malam banyak ditemukan di sepanjang jalan Khao San Road, Patpong, Skhumvit, dan Silom.

Selain menyajikan musik, ternyata bar atau klub malam ini menyediakan jasa pemijatan. Namun jasa ini dilakukan di dalam kamar mandi (WC). Walaupun caranya yang aneh, namun pelanggannya mengaku sembuh dari pengaruh minuman alkohol. Dengan biaya Rp. 6,000, Sobat Unik bisa menikmati jasa pemijatan ini.


3. Wisata Kuliner Serangga

 

Thailand memang terkenal dengan petualangan yang ekstrem. Di sini banyak terdapat penjaja makanan yang menjual camilan serangga. Serangga yang dijadikan camilan yaitu belalang, kumbang, jangkrik, kalajengking, ulat sutra, dan lain-lain.
  
Cemilan tersebut bisa dibeli secara mentah atau matang. Banyak turis yang menggemari cemilan serangga tersebut dan biasanya camilan ini dimakan bersama saus pedas. unikgaul.com


4. Suku Karen


Thailand juga memiliki pemandangan pegunungan, hutan, air terjun yang sangat memukau. Di pedalaman Thailand, terdapat kehidupan tradisional dari Suku Karen. Uniknya suku Karen ini terkenal dengan lehernya yang panjang.

Sebagai tanda kecantikan, wanita dari suku Karen ini akan memakai kalung pada lehernya sehingga membuat leher wanita tersebut menjadi panjang. Selain panjang lehernya, wanita suku Karen merupakan penenun terbaik se-Thailand.

Rumah dari suku Karen ini terbuat dari bambu dan bentuknya panggung. Agama yang paling banyak dianut suku Karen yaitu animisme. Suku Karen disukai para wisatawan dikarenakan sikap mereka yang kooperatif dan suka menjalin persahabatan.


5. Transgender


Thailand terkenal dengan operasi pergantian kelaminnya (transgender). Budaya transgender ini sangat dikenal oleh negara lain karena kecantikannya, walaupun bukan wanita asli. Selain itu, wanita transgender tersebut diresmikan sebagai jenis kelamin ketiga di Thailand.

Pertunjukan transgender yang paling dikenal yaitu Ping Pong Show, dimana si wanita transgender melakukan debus dengan menggunakan alat kelaminnya. Pertunjukan ini biasanya diadakan di daerah Pat Pong, beberapa klub malam di daerah Phuket dan Pattaya.

5 Gaun Pengantin Dengan Bentuk yang Aneh

Posted: 02 Nov 2013 04:53 AM PDT

Ketika acara pernikahan beralngsung biasa sang wanita akan menggunakan gaun pengatin yang sangat cantik dan indah, namun apa jadianya jika gaun pengantin yang digunakan terlihat sangat aneh, pastinya banyak orang yang akan membicarakan tentang keanehan gaun pengantin tersebut.

Nah berikut ini ada beberapa gaun pengantin dengan bentuk yang sangat aneh, kamu mau tahu seperti apa gaun pengantinya? Lihat berikut ini?


1. Gaun Manik manik


Manik manik biasanya bayak digunakan untuk membuat perhiasan, seperti kalung dan gelang walaupun biasanya ada juga baju yang dihiasi dengan manik manik, namun apa jadinya jika gaun pengatin dibuat dengan manik manik seluruhnya pasti jadinya sangat unik dan terlihat aneh. unikgaul.com


2. Gaun pamer dada



Gaun pengatin biasa didesain seindah dan secantik mungkin agar si penggunaya terlihat seperti ratu, namun wanita ini sepertinya sengaja membuat gaun pengantinya yang memeperlihatkan dadanya, sehingga payudaranya terlihat dengan jelas.

3. Gaun kue tart



Kue tart biasa selalu ada diacara ulang tahun dan diacara pernikahan pun biasanya juga selalu ada namun apa jadinya jika si pengantin wanita yang jadi kue tartnya, nah inilah yang digunakan pengatin wanita ini yang menggunakan baju pengantin yang mirip sekali dengan kue tart. unikgaul.com


4. Gaun cupcake



Beda dengan gaun tart yang super besar, gaun cupcake ini lebih memudahkan pengantin wanitanya untuk bergerak. Tapi yang membuat penasaran kalau nanti kuenya tersebut dimakan oleh tamu undangan, kira-kira pengantinnya pakai apa ya?


5. Gaun Bikini



Bikini biasa digunakan ketika berada di pantai namun apa jadinya jika bikini digunakan diacara pernikahan, memang terlihat seksi namun sepertinya kurang pantas digunakan, namun pasangan wanita ini malah memilih untuk menggunakan gaun pernikahan layaknya bikini. unikgaul.com

Sambung Rambut Dari Mayat, Rambut Wanita Ini Di Gerogoti Belatung

Posted: 02 Nov 2013 04:39 AM PDT


Sebuah peristiwa mengerikan terjadi di ibukota Nairobi, Kenya. Seorang wanita Kenya, bernama Irene Myangoh, mengaku mengalami sakit kepala hebat usai rambutnya diperpanjang di sebuah salon. 

Belakangan diketahui sambungan rambut tersebut milik mayat dan ada belatung di dalamnya. Belatung ini menembus kulit kepala dan menggerogoti tengkorak perempuan itu.  unikgaul.com

Hal ini bermula saat Myangoh menyambung rambutnya, atau yang dikenal dengan nama hair extension. Dua minggu usai pemasangan rambut, dia mengaku sering sakit kepala. Obat pusing juga tidak mempan. 

Akhirnya, wanita yang berprofesi sebagai asisten pribadi di sebuah kantor pengacara ini berobat ke dokter. Tes darah dan pindai otak hasilnya negatif. Dalam pemeriksaan berikut, dokter menemukan akar permasalahannya. 
unikgaul.com

Dokter itu menemukan ada belatung yang tengah memakan tengkoraknya. Belatung itu memang tidak terdeteksi dalam tes medis pertama, karena dia baru saja menetas dari telur. Diduga, belatung itu dari rambut tersebut. 

Pemilik salon mengaku ini baru pertama kali dia alami. Dia mengaku telah memasang rambut itu kepada 10 wanita lainnya. Sementara rambut tersebut sudah terjual sebanyak 150 buah dari seluruh produk yang dia miliki.  
unikgaul.com

"Saya akan mencoba memperoleh informasi lebih lanjut dari para pemasok karena kami mengimpor wig ini dari Inggris, Amerika Serikat dan India," kata dia.

Xolo Q900 Android Quadcore Harga 2,3 Jutaan Rupiah

Posted: 02 Nov 2013 10:39 AM PDT

Xolo Q900 Android Quadcore Harga 2,3 Jutaan Rupiah

TeknoFlas.com - Xolo kembali merilis produk terbarunya yang bertajuk Xolo Q900.  Xolo Q900 hadir dengan dual-SIM dan mendukung 3G HSPA seperti kebanyakan ponsel besutan Xolo. Smartphone ini ditenagai dengan baterai 1.800mAh yang diklaim mampu melakukan panggilan 3G selama 10 jam.

Xolo-Q900

Seperti TeknoFlas kutip dari VR-Zone, Jumat (1/11/2013) Xolo Q900 hadir dengan layar berukuran 4,7 inchi dan juga prosesor MediaTek MT6589 quad-core 1,2GHz, GPU PowerVR SGX 544 dan RAM 1GB. Smartphone ini juga memiliki penyimpanan internal berkapasitas 4GB dan bisa diekspansi melelalui slot microSD yang disediakan. Dan dibekali pula dengan kamera beresolusi 8MP dan kamera depan beresolusi 2MP.

Smartphone yang berjalan di atas Android 4.2.2 ini dibandrol dengan harga INR 12.900 atau sekitar Rp. 2,3 jutaan.


Xolo Q900 Android Quadcore Harga 2,3 Jutaan Rupiah

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink akan Menyapa Amerika 11 November Mendatang

Posted: 02 Nov 2013 08:41 AM PDT

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink akan Menyapa Amerika 11 November Mendatang

TeknoFlas.com – Rupanya bukan hanya Inggris saja yang akan disambangi oleh phablet Samsung Galaxy Note 3 warna pink. Terkini, phablet terbaru besutan perusahaan asal Korea Selatan ini dikabarkan akan mendarat di pasar gadget Amerika pada 11 November ini.

Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink akan Menyapa Amerika 11 November Mendatang

Dikutip TeknoFlas dari laman GSMArena, Kamis (31/10/2013), pre-order phablet Samsung Galaxy Note 3 warna pink di Amerika Serikat akan dimulai pada 11 November melalui situs Newegg dengan harga USD 749 atau sekitar Rp 8,5 jutaan.

Di Inggris sendiri, phablet terbaru besutan Samsung ini bisa didapatkan melalui kontrak 2 tahun dengan biaya bulanan bervariasi mulai GBP 43 atau sekitar Rp 770 ribuan.

Untuk mendapatkan biaya bulanan lebih murah, yakni GBP 40 (sekitar Rp 720 ribuan), bisa dilakukan dengan membayar di awal sebesar GBP 100 atau sekitar Rp 1,8 jutaan.


Samsung Galaxy Note 3 Warna Pink akan Menyapa Amerika 11 November Mendatang

HTC Sense 5.5 vs Sense 5: Fitur Baru, Tweaks dan Perubahan yang Dibawanya

Posted: 02 Nov 2013 07:31 AM PDT

HTC Sense 5.5 vs Sense 5: Fitur Baru, Tweaks dan Perubahan yang Dibawanya

HTC Sense 5.5 vs Sense 5: Fitur Baru, Tweaks dan Perubahan yang Dibawanya

Google Resmi Meluncurkan Nexus 5

Posted: 02 Nov 2013 06:37 AM PDT

Google Resmi Meluncurkan Nexus 5

TeknoFlas.com â€" Android versi terbaru dengan kode nama KitKat resmi diluncurkan oleh google dalam jumpa pers di San Francisco, AS, Kamis (31/10/2013) waktu setempat.

Google Resmi Meluncurkan Android KitKat 4.4 dan Nexus 5

Melalui Sundar Pichai yang merupakan Wakil Presiden Senior Google untuk Android, Chrome dan Aplikasi, menyatakan bahwa Android KitKat bisa dijalankan untuk semua ponsel android baik itu kelas bawah sampai dengan ponsel kelas atas.

“Sekarang Anda memiliki sistem operasi Android yang akan berjalan di semua versi ponsel Android,” kata Pichai seperti dikutip dari The Verge.

Dengan adanya peluncuran Android terbaru ini google memiliki mis untuk membawa KitKat digunakan oleh satu miliar orang lewat perangkat yagn akan dirilis pada tahun 2014. Guna merealisasikan targetnya Google merancang KitKat agar dapat berjalan di ponsel yang memakai RAM 512MB.

OS Android KitKat sudah diintegrasikan dengan mesin pencari besutan google, dimana update terbaru ini sudah mendukung pencarian dengan suara yang diklaim 25 persen lebih akurat

Selain merilis OS terbaru, dalam acara tersebut google juga resmi merilis smartphone terbaru mereka yakni Nexus 5, dimana ponsel ini merupakan hasil kerjasama antara Goolge dengan pabrikan asal korea LG. Nexus 5 merupakan perangkat pertama yang mencicipi OS Android 4.4 KitKat

Harga Nexus 5 sendiri ditawarkan sebesar 349 dollar AS tanpa sistem kontrak ini, dan Nexus 5 akan didistribusikan untuki 10 negara mulai hari ini, termasuk Amerika Serikat.


Google Resmi Meluncurkan Nexus 5

Android KitKat 4.4 Resmi Diluncurkan Google

Posted: 02 Nov 2013 04:38 AM PDT

Android KitKat 4.4 Resmi Diluncurkan Google

TeknoFlas.com - khirnya Android KitKat 4.4 telah resmi diluncurkan setelah menjadi berita hangat beberapa bulan terakhir ini. Android KitKat 4.4 dapat digunakan pada perangkat yang sudah menggunakan RAM minimal 512 MB, tentunya ini kabar yang menggembirakan bukan. Dengan modal minimal RAM 512 kita dapat menikmati versi terbaru Android ini.

Android KitKat 4.4 Resmi Diluncurkan Samsung

Google telah mendesain tampilan versi Android terbaru ini agar lebih nyaman untuk musik player dan ebook readernya. Dan juga para pengguna Android ini juga dapat merasakan performa yanbg lebih baik dalam melakukan proses multitasting. Dan tidak hanya itu para pengguna versi Android terbaru ini juga akan dimanjakan dengan beberapa fitur baru lainnya.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya Android KitKat 4.4 ini akan memulai debutnya pada  Nexus 5. Dan tidak menutup kemungkinan bagi apar pengguna Android kelas entry level dapat juga menikmati update terbaru Android terbaru dari Google ini.


Android KitKat 4.4 Resmi Diluncurkan Google

0 comments:

Post a Comment

Like us on Facebook
Follow us on Twitter
Recommend us on Google Plus
Subscribe me on RSS